Senin, 15 Desember 2014

KISAH SITI KHADIJAH


KISAH SITI KHADIJAH

Kita semua pasti sudah mengetahui siapa itu Siti Khadijah R.A, beliau merupakan Ummul Mukminin. Khadijah adalah sosok wanita yang cerdas, mulia dan memiliki kesabaran tinggi. Oleh karena itu, ia mencari sosok laki-laki yang pintar, bijaksana dan baik untuk menjadi imamnya beliau adalah Nabi Muhammad SAW.
          Harta tidak dapat membeli kehidupan dan jiwa, karena kebahagiaan batin seorang wanita tidak mungkin dapat dibeli dengan seluruh isi bumi. Sementara Khadijah sangatlah beruntung karena ia telah mendapatkan semua itu, karean ia tidak segan-segan untuk mengorbankan seluruh harta bendanya demi kepentingan suaminya yang sejodoh, baik, pintar dan mulia.
          Ketika Rasulullah mendapatkan wahyu, peranan Siti Khadijah R.A sangat tampak jelas pada saat Rasulullah ketakutan, karena didatangi malaikat dari langit sewaktu beliau berada di Gua Hira. Badan Rasulullah menggigil seraya berkata “selimuti..selimuti aku..” Lalu ia menyelimuti Rasulullah hingga rasa takutnya hilang.  Kemudian Rasulullah menceritakan kepada Kahdijah, setelah Rasulullah merasa tenagn berada di sampingnya. Rasulullah tahu bahwa di dalam hati Khadijah ada kasih saying dan perhatian yang sangat dalam kepadaNYA. Lalu Rasul berkata “Aku khawatir sekali akan keselamatan diriku.”
          Khadijah pun menjawab “Jangan khawatir , Allah tidak akan pernah menghinakanmu selamanya. Engkau adalah penghubung silaturahmi, membantu kaum yang tidak mampu, pemulia tamu, dan pembela orang-oang yang teraniaya, Wahai Ya Rasulullah. “
          Khadijah merupakan karunia yang diturunkan oleh Allah untuk Rasulullah. Menreka merasakan saat-saat getir dan duka duka bersamam selama seperempat abad, Khadijah selalu mendampingi Rasulullah dalam menyampaikan risalah islam, bertualang mengahadapi jihad yang amat sulit. Ia selalu menyupport Rasulullah dengan seluruh jiwa dan harta.
          Sampai Rasulullah SAW bersabda : ia (Khadijah) beriman kepadaku saat oang-orang mendustakanku. Ia bantu aku dengan menggunakan hartanya saat 0rang-orang mengucilkanku.
SubhanAllah sekali perjuangan Siti Khadijah untuk Rasulullah. Khadijah merupakan sosok motivator yang sangat hebat bagi seluruh muslimah di dunia. Semoga kita para muslimah bias mengambil hikmah dari kejaidan tersebut. Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar